Cara Mengobati Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah

Jumat, 10 Maret 2017

Gastritis pada Anak

Obat Maag di apotik - Gastroenteritis adalah infeksi usus (usus). Hal ini menyebabkan diare dan juga dapat menyebabkan gejala seperti sakit (muntah) dan perut (abdomen) nyeri. Dalam kebanyakan kasus infeksi membersihkan dalam beberapa hari, tapi kadang-kadang membutuhkan waktu lebih lama. Risiko utama adalah kurangnya cairan dalam tubuh (dehidrasi). Pengobatan utama adalah untuk memberikan anak banyak Anda minum. Ini mungkin berarti memberikan minuman rehidrasi khusus. Juga, setelah dehidrasi setiap diperlakukan dengan minuman, mendorong anak Anda untuk makan senormal mungkin. Melihat dokter jika Anda menduga bahwa anak Anda dehidrasi, atau jika mereka memiliki gejala yang mengkhawatirkan seperti yang tercantum di bawah ini.

Apa gastroenteritis dan apa penyebabnya?
Gastroenteritis adalah infeksi usus (usus). Hal ini umum. Banyak anak-anak memiliki lebih dari satu episode dalam setahun. keparahan dapat berkisar dari perut ringan marah untuk satu atau dua hari dengan beberapa diare ringan, diare berat dan sakit (muntah) selama beberapa hari atau lebih lama. Banyak virus, bakteri dan mikroba lainnya (kuman) dapat menyebabkan gastroenteritis.

Sebuah virus adalah penyebab paling umum dari gastroenteritis. Rotavirus adalah virus yang menyebabkan gastroenteritis yang paling umum pada anak-anak di Inggris. Hampir setiap anak di Inggris memiliki infeksi rotavirus sebelum mereka berusia 5 tahun. Setelah Anda memiliki rotavirus, tubuh Anda biasanya menjadi kebal terhadap mendapatkan itu lagi. Oleh karena itu, hal ini jarang terjadi untuk orang dewasa untuk mendapatkan rotavirus karena sebagian besar akan memiliki itu sebagai seorang anak. Adenovirus adalah kelompok umum lain virus yang menyebabkan gastroenteritis pada anak-anak. Adenovirus dan infeksi rotavirus lebih sering terjadi pada bayi dan anak-anak muda dari pada remaja.

Virus mudah menyebar dari orang yang terinfeksi ke orang lain melalui kontak dekat. Hal ini sering karena virus yang hadir di tangan orang yang terinfeksi setelah mereka telah ke toilet. Permukaan atau benda disentuh oleh orang yang terinfeksi juga dapat memungkinkan penularan virus. Virus ini juga dapat ditularkan jika orang yang terinfeksi menyiapkan makanan. Wabah virus yang menyebabkan gastroenteritis sering dapat terjadi - misalnya, di sekolah atau rumah sakit.

Keracunan makanan (dari makan makanan yang terinfeksi mikroba) menyebabkan beberapa kasus gastroenteritis. Keracunan makanan biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri. Contoh umum adalah spesies bakteri yang disebut Campylobacter , Salmonella dan Escherichia coli (biasanya disingkat menjadi E. coli ). Racun (toksin) yang dihasilkan oleh bakteri juga dapat menyebabkan keracunan makanan. Kelompok lain mikroba disebut parasit juga dapat menjadi penyebab keracunan makanan. Parasit hal (organisme) yang hidup dalam, atau, organisme lain yang hidup.

Air yang terkontaminasi oleh bakteri atau mikroba lainnya adalah penyebab umum lain, khususnya di negara-negara dengan sanitasi yang buruk.

Ini adalah selebaran umum tentang gastroenteritis. Klik link untuk selebaran lain yang memberikan rincian lebih lanjut tentang beberapa yang berbeda mikroba yang menyebabkan gastroenteritis.

Apa saja gejala gastroenteritis?
Gejala utama adalah diare, sering dengan sakit (muntah) juga. Diare berarti mencret atau berair (feses), biasanya minimal tiga kali dalam 24 jam. Darah atau lendir dapat muncul dalam tinja dengan beberapa infeksi.
nyeri kram di perut (abdomen) yang umum. Nyeri dapat meringankan untuk sementara waktu setiap kali beberapa diare dilewatkan.
Sebuah suhu tinggi (demam), sakit kepala dan sakit kaki kadang-kadang terjadi.
Pada kebanyakan anak, gejala yang ringan dan mereka cenderung lebih baik dalam beberapa hari. Jika terjadi muntah, sering hanya berlangsung satu atau dua hari tapi kadang-kadang lebih lama. Diare sering berlanjut setelah berhenti muntah dan umumnya berlangsung selama antara 5 sampai 7 hari. Sedikit mencret dapat bertahan selama seminggu atau lebih lanjut sebelum kembali pola normal. Kadang-kadang gejala bertahan lebih lama.

Gejala kekurangan cairan dalam tubuh (dehidrasi)
Diare dan muntah dapat menyebabkan dehidrasi. Konsultasikan dengan dokter cepat jika Anda menduga bahwa anak Anda menjadi dehidrasi. dehidrasi ringan adalah umum dan biasanya dengan mudah dan cepat terbalik dengan minum banyak. Dehidrasi berat bisa berakibat fatal kecuali cepat diobati karena organ-organ tubuh membutuhkan sejumlah cairan untuk berfungsi secara normal.

Gejala dehidrasi pada anak antara lain:
Melewati sedikit urin.
Mulut kering; lidah dan bibir kering.
Lebih sedikit air mata saat menangis.
mata cekung.
Kelemahan.
Menjadi mudah tersinggung atau kurang energi (lesu).
Gejala parah dehidrasi pada anak antara lain:
Kantuk.
Pucat atau belang-belang kulit.
tangan dingin atau kaki.
Sangat sedikit popok basah.
Cepat (tetapi sering dangkal) pernapasan.
Dehidrasi berat adalah keadaan darurat medis dan perhatian medis segera diperlukan .

Dehidrasi pada anak dengan gastroenteritis adalah lebih mungkin terjadi di:

Bayi di bawah usia 1 tahun (dan terutama yang berusia di bawah 6 bulan). Hal ini karena bayi tidak perlu kehilangan banyak cairan untuk menurunkan proporsi yang signifikan dari jumlah cairan tubuh mereka.
Bayi di bawah usia 1 tahun yang berat lahir rendah dan yang belum 'terjebak' dengan berat badan mereka.
Seorang bayi yang diberi ASI yang telah berhenti menyusui selama sakit mereka.
Setiap bayi atau anak yang tidak minum banyak ketika mereka memiliki gastroenteritis.
Setiap bayi atau anak dengan diare berat dan sakit (muntah), terutama jika mereka telah lulus enam atau lebih tinja diare (kotoran) dan / atau muntah tiga kali atau lebih dalam 24 jam. Obat Gerd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar