Jumat, 24 November 2017

Apa itu konjungtivitis alergi?

Bila mata Anda terkena zat seperti serbuk sari atau spora jamur , warnanya menjadi merah , gatal , dan berair . Ini adalah gejala konjungtivitis alergi. Alergi konjungtivitis adalah peradangan mata yang disebabkan oleh reaksi alergi terhadap zat seperti serbuk sari atau spora jamur.

Bagian dalam kelopak mata dan penutup bola mata Anda memiliki selaput yang disebut konjungtiva. Konjungtiva rentan terhadap iritasi akibat alergen, terutama pada musim demam. Alergi konjungtivitis sangat umum terjadi. Reaksi tubuh Anda terhadap zat yang dianggap berbahaya.

Apa saja jenis konjungtivitis alergi?
Konjungtivitis alergi datang dalam dua tipe utama:

Konjungtivitis alergi akut
Ini adalah kondisi jangka pendek yang lebih sering terjadi pada musim alergi. Kelopak mata Anda tiba-tiba membengkak, gatal, dan terbakar. Anda mungkin juga memiliki hidung berair.

Konjungtivitis alergi kronis
Kondisi yang kurang umum disebut konjungtivitis alergi kronis dapat terjadi sepanjang tahun. Ini adalah respons yang lebih ringan terhadap alergen seperti makanan, debu, dan bulu binatang. Gejala umum datang dan pergi tapi termasuk rasa terbakar dan gatal pada mata dan kepekaan cahaya. komposisi walatra sehat mata softgel

PENYEBAB

Apa penyebab konjungtivitis alergi?
Anda mengalami konjungtivitis alergi saat tubuh Anda mencoba mempertahankan diri dari ancaman yang dirasakan. Hal ini terjadi dalam reaksi terhadap hal-hal yang memicu pelepasan histamin. Tubuh Anda menghasilkan bahan kimia kuat ini untuk melawan penjajah asing. Beberapa zat yang menyebabkan reaksi ini adalah:

debu rumah tangga
serbuk sari dari pohon dan rumput
spora jamur
bulu binatang
Aroma kimia seperti deterjen rumah tangga atau parfum
Beberapa orang mungkin juga mengalami konjungtivitis alergi sebagai reaksi terhadap obat atau zat tertentu yang jatuh ke mata, seperti larutan lensa kontak atau obat tetes mata. cara menghilangkan bintik di bawah mata

Siapa yang berisiko mengalami konjungtivitis alergi?
Orang yang memiliki alergi lebih mungkin untuk mengembangkan konjungtivitis alergi. Menurut Asma dan Yayasan Alergi Amerika , alergi mempengaruhi 30 persen orang dewasa dan 40 persen anak-anak, dan sering berlari dalam keluarga.

Alergi mempengaruhi orang dari segala usia, meskipun lebih sering terjadi pada anak-anak dan orang dewasa muda. Jika Anda memiliki alergi dan tinggal di lokasi dengan jumlah serbuk sari yang tinggi, Anda lebih rentan terhadap konjungtivitis alergi. cara mengobati mata buram akibat diabetes

Tidak ingin masalah konjungtivitis alergi makinparah ?? obati sekarang juga dengan Walatra sehat mata softgel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar